02SN Resmi Di Bukak Kadisdik Tubaba Berharap Mampu Cetak Siswa Berprestasi

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.com — Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diharapkan mampu mencetak siswa berprestasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya saat membuka o2sn di SDN 14 tbt Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kamis (27–07–2023).

Budiman mengatakan, pihaknya sangat senang melihat antusiasme yang luar biasa dari seluruh peserta mulai dari siswa/siswi TK hingga SMP. Ia juga berpesan kepada seluruh anak-anak yang mengikuti perlombaan selalu jaga sportifitas dan kedisiplinan saat bertanding.

“Anak-anak yang punya karakter dan hebat itu adalah anak-anak yang disiplin, jaga kekeluargaan kebersamaan dan persahabatan dalam olahraga,” ucapnya.

Selanjutnya dia juga berterima kasih kepada seluruh penyelenggara sudah mempersiapkan event-event salah satunya yang akan dilaksanakan hari ini.

“Bagi juara akan dipertandingkan pada tingkat provinsi Lampung, nasional, tidak menutup kemungkinan tingkat internasional,” kata Budiman.

Perlu diketahui ada beberapa cabor, seperti, Renang, Bulutangkis, Atletik, pencak silat , dan karate. Sebelumnya sudah di adakan beberapa seleksi dan beberapa tahap, sebelum dipertandingkan tingkat kabupaten. “Sebelumnya sudah di seleksi klasmiting, dan lanjut seleksi antar kecamatan,” ucapnya.

RM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *