Ada Kabar Terbaru dari Menteri PAN-RB Untuk 11.274 PNS dan 5.716 Personel TNI-Polri

Bagikan Artikel

MediaFaktualHukum.com — KemenPAN-RB telah menerima tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan perpindahan ASN ke IKN Nusantara. MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan hal tersebut usai menyambangi lokasi pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur. Menurut Azwar, pemerintah telah menyiapkan skema pemindahan ASN ke IKN Nusantara dengan sebaik mungkin.

Dia pun mengimbau kepada para ASN untuk menyiapkan diri. “Pesan buat teman-teman ASN yang sedang dipersiapkan, menurut saya siap-siap saja. Keren sekali tempat ini dan luar biasa, akan menjadi tempat yang modern, maju,” ujarnya, seperti dikutip dari Instagram @kemenpanrb pada Kamis (15/6/2023).

Azwar mengatakan pada tahap pertama di tahun 2024, terdapat 16.990 ASN, TNI, dan Polri yang akan dipindahkan. Rinciannya terdiri atas 11.274 ASN dari 40 Kementerian/Lembaga serta 5.716 personel TNI/Polri. Lebih lanjut, Azwar juga mengatakan bahwa ada banyak ASN yang ingin ikut pindah ke IKN, terutama para anak muda. Menurutnya, banyak dari mereka yang belum masuk skenario justru ingin dimasukkan ke skenario perpindahan ke IKN.

Azwar juga memaparkan beberapa benefit yang akan didapatkan ASN di IKN, seperti sistem pemerintahan yang berbasis elektronik. “Nanti di kantor ini akan menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik, kantornya akan sharing, dan oksigennya luar biasa. Ini menjadi benefit ketika teman-teman pindah ke IKN,” tuturnya.

Sebagai informasi, di IKN, pemerintah akan membangun sarana olah raga, lahan hijau, apartemen, danau, dan sebagainya. Selain itu, ada juga dukungan untuk sekolah hingga fasilitas rumah sakit yang baik. Hal tersebut bertujuan agar semua yang ada di IKN, termasuk para ASN, dapat bekerja secara nyaman dan optimal. **Red**

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *