Astaga Setrum Aliran Sawah Menyengat Pemuda Dan Langsung Meninggal di Tempat

Bagikan Artikel

Jateng–Pati FaktualHukum.com||Seorang remaja berinisial R (15) Warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang ditemukan meninggal dunia di persawahan turut Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati pada Rabu (17/4).

Diduga, remaja asal Rembang itu tewas akibat terkena sengatan jaringan listrik yang dipasang di sawah untuk jebakan tikus.

Kapolsek Margorejo AKP Dwi Kristiawan mengungkapkan, korban ditemukan saat pemilik sawah hendak mematikan aliran kabel listrik di sawahnya.

“Korban ditemukan warga sekitar pukul 05.00 WIB saat pemilik sawah akan mematikan aliran listrik di areal persawahan miliknya,” kelasnya.

Bersama warga, pemilik sawah digegerkan dengan adanya sosok laki-laki yang tergeletak diatas tanaman padi miliknya. Setelah dicek, ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Lantas, warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Pemerintah Desa dan kepolisian.

“Warga yang menemukan korban melaporkan ke perangkat desa selanjutnya menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Margorejo guna memberitahukan bahwa terdapat kejadian tersebut,” terang Dwi.

Mendapatkan laporan dari warga, AKP Dwi bersama tim Inafis Sat Reskrim Polresta Pati dan Tim medis Puskesmas Margorejo melakukan pemeriksaan terhadap jenazah tersebut. Adapun penyebab kematian karena sengatan arus listrik yang mengakibatkan henti detak jantung.

“Korban diperkiraan meninggal sekitar lebih dari enam jam,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui korban merupakan anak jalanan atau anak punk yang status masih menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Plawangan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang.

(H.AGS)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *