Banyak Jabatan Lowong, Pemkab Tubaba Bakal Ukom Pejabat Untuk Mengisi Kekosongan ESelon ll dan lll

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.com — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ( Pemkab Tubaba) akan segera melaksanakan Uji Kompetensi (Ukom) jabatan eselon ll.

Saat ini Pemkab Tubaba melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sedang menunggu surat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melaksanakan Ukom.

” Sudah kita kirim. Satu minggu setelah lebaran,” kata Kepala BKPSDM Tubaba, melalui Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan, Rahman saat dikonfirmasi wartawan di ruang nya, Rabu -03-05-2023.

Menurut Rahman, setelah mendapat persetujuan dari Kemendagri pihaknya akan segera bersurat kepada Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi.

” Sekarang ini kita posisi dijabat Pj Bupati, maka harus meminta izin ke Kemendagri terlebih dahulu, baru ke KASN,” kata dia.

Diketahui, untuk jabatan eselon ll terdapat 4 posisi jabatan yang lowong dan dalam status diisi pejabat Pelaksana tugas (Plt) yakni, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHB) dan Kepala Bapenda.

Kemudian, terdapat jabatan eselon ll yang akan lowong, yakni Kepala DPMPTSP yang kepala dinasnya akan memasuki masa purna bakti pada 1 Juli 2023 mendatang.

Untuk jabatan eselon lll, terdapat beberapa jabatan yang lowong diantaranya
Sekretaris Koperindag, Camat Batu Putih Kabid di Dinas Kominfo, Kabag Tapem yang diisi pejabat Plt dan masih banyak yang lainnya.ujarnya

RM

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *