Dinas PMDT Tubaba Himbau Kepala Tiyuh Transparan Dalam Pengelolaan Dana Desa

Bagikan Artikel
Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMDT) Tubaba Sofiyan Nur, S.Sos.MIP.

FAKTUAL HUKUM.com, Tubaba —  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh menghimbau kepada seluruh Kepala Tiyuh yang ada di Tulang Bawang Barat, dalam pengelolaan Dana Desa harus secara transparan.

Hal tersebut diungkapkan oleh kadis PMDT Sofiyan Nur, S.Sos.MIP. dihubungi melaluwi sambung telpon  mengatakan, tranparansi menjadi syarat penting dalam pengelolaan keuangan negara yang harus sesuai dengan rencana penyusunannya. “Transparansi pengelolaan dana desa sebagai poin penting, Jangan sampai salah kelola, Harus mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan serta bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Sofiyan Nur, Senin(26/12/2022).

Lanjut kadis PMDT menyampaikan, adapun dalam pekerjaan fisik yang ada di tiyuh bisa dikerjakan dengan baik . “Gak mungkin kepala Tiyuh dan aparaturnya mengerjakan sendiri harus perlu tukang dan sebagainya, asalkan sesuai rap dan kualitasnya baik,” ungkapnya. 

Ia pun menjelaskan, bahwa pekerjaan fisik Tiyuh harus melibatkan warga setempat, serta bermusyawarah dengan kesepakatan bersama, jangan ada intervensi. “Asal jangan ada penekanan dari pihak ketiga, kalau ada pemaksaan berarti nanti tidak ada transparan. harus melalui musyawarah dan persetujuan,” imbuhnya 

Sofiyan Nur menambahkan, Adapun Dana Desa tahap ke tiga sudah seratus persen tersalurkan. “Semua pekerjaan ataupun urusan yang menyangkut Dana Desa harus diselesaikan di tanggal 30 Desember, kalau tidak selesai maka harus mengembalikan ke khas Tiyuh,” pungkasnya. **Aripin**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *