DLH Tubaba Tanggap Tangani Masalah Sampah

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.Com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), tangapi beberapa keluhan masyarakat yang berada diseputaran pasar Daya Murni, kecamatan Tumijajar kabupaten setempat. (Selasa, 21/02/2023)

Melalui sambungan cellular, wakil ketua 1 DPRD Tubaba Busroni, S.H. yang merupakan anggota dewan dari dapil kecamatan Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar menanggapi keluhan masayarakat tersebut meminta kepada pihak pemerintah melalui DLH untuk dapat segera mengangkut sampah yang menumpuk dan berbau tak sedap tersebut.

Ditempat terpisah, ditemui di ruang kerjanya kepala bidang (kabid) pengelolaan sampah dan limbah Hartawan menanggapi keluhan masyarakat mengenai masalah tersebut. Dirinya menjelaskan, pihak DLH Tubaba secara rutinitas telah melakukan pengangkutan sampah pada 4 titik yaitu sampah yang ada di Pasar Daya Murni, Pasar Mulyo Asri, pasar Pulung Kencana, dan pasar Panaragan Jaya serta mengangkut sampah yang telah dikumpulkan atau ditumpuk oleh masyarakat Tubaba disepanjang jalan protokol dengan jumlah 4 unit armada mobil sampah.

kepala bidang (kabid) pengelolaan sampah dan limbah Hartawan

Kembali ia menambahkan, untuk sementara hanya 3 armada atau mobil sampah yang dapat digunakan dikarenakan 1 armada sedang rusak dan dalam peroses perbaikan. Menurutnya kendala yang ada terkait keluhan masyarakat yang berada di seputaran pasar kelurahan Daya Murni, kecamatan Tumijajar itu bukan merupakan sampah yang berasal dari para pedagang pasar, namun tumpukan sampah yang dibuang masyarakat sekitar merupakan sampah rumah tangga, yang sengaja dibuang ditempat penampungan sampah atau bak sampah pasar.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk dapat melakukan penangulangan sampah dengan cara membuang sampah dengan bijak pada tempatnya. Dapat memilah sampah organik dan non organik, dengan cara membakar sampah jangan dibuang dengan cara ditumpuk di bak sampah pasar agar tidak menumpuk dan berbau.” Harapnya.

ARIPIN

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *