DPRD Tubaba Menyelenggarakan Rapat paripurna degan Forkompinda pemerintah Kabupaten Tubaba Sampaikan LKPJ tahun 2023

Bagikan Artikel

DPRD Tubaba Menyelenggarakan Rapat paripurna degan Pemerintah daerah kabupaten Tubaba Sampaikan LKPJ tahun 2023

 

Tubaba.-
Diterbitkan.13-03-2024.
MediaFaktualHukum.Com.
DPRD Tubaba Menyelenggarakan Rapat paripurna Di Ruwang aula DPRD Tubaba yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD dan wakil ketua DPRD 1-2 Tubaba dan dihadiri langsung oleh
Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, menghadiri Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tubaba Tahun Anggaran 2023, di Ruang Paripurna DPRD setempat. Rabu (13/03/2024).

Dalam sambutannya, M. Firsada sampaikan pencapaian indikator kinerja yang telah dicapai pada tahun 2023, sebagai berikut :

1.Pilar Ekonomi
Berdasarkan hasil perhitungan PDRB tahun 2023, angka PDRB atas dasar harga berlaku mencapai 14,39 Trilyun rupiah dengan kontribusi dari sektorĀ  Pertanian, Kehutanan dan Perikanan masih menjadi penyumbang terbesar sebesar 34,10%.

2. Pilar Sosial,
Di Tahun 2023 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tubaba senilai 69,38 masih dibawah angka IPM Provinsi Lampung yang senilai 72,48 maupun angka IPM Nasional dengan nilai 74,39. Namun angka IPM Kabupaten Tubaba selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Demikian pula komponen pendukung IPM mengalami kenaikan pada tahun 2023.

3. Pilar Hukum dan Pemerintahan,
Penyediaan dan pemeliharaan infrastruktur, pembangunan gedung perkantoran di tahun 2023 meliputi : Perpustakaan Daerah tahap 2, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) tahap 2. Selanjutnya sektor pemanfaatan teknologi informasi, penilaian SPBE mengalami peningkatan, pada tahun 2023 mencapai 2,27, dengan predikat cukup dari sebelumnya di tahun 2022 senilai 2,07 dengan predikat cukup. Smart Village, Tiyuh cerdas berbasis digital sudah mencapai 100 tiyuh.

4. Pilar Lingkungan,
Penanganan sampah masih menjadi prioritas, dengan melaksanakan pembelian mesin pengolah sampah sebanyak 2 unit. Dalam Mitigasi dan Penanggulangan Bencana yaitu dengan Pembentukan Kebijakan Pemerintah Daerah terkait mitigasi dan penanggulangan bencana antara lain Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku, Banjir dan kebakaran.

Menurut M. Firsada, kemajuan dan capaian pembangunan yang telah dicapai diberbagai bidang bukan semata kerja keras pemerintah daerah, namun merupakan kerja keras bersama.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Tubaba, jajaran pemerintah, Forkopimda, para pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tubaba,” pungkasnya.

***ARP***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *