DPW ISAA Gelar Acara Buka Bersama Santri Pondok Tanfidz Al Qur’an

Bagikan Artikel

Dumai, MediaFaktualHukum.com — Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Shipping Agencies Association (DPW ISAA) Provinsi Riau, gelar buka bersama di Hotel Grand Zury Dumai, Selasa (5/4/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam merawat serta menjalin silaturami ini hampir seluruh dihadiri pengusaha yang bergerak dibidang keagenan kapal se-Provinsi Riau dan perwakilan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) di Kota Dumai.

Ketua DPW ISAA Riau Indra yang diwakili Sekretaris Sutriono dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, disaat kita disibukkan aktivitas sehari-hari.

“Saya mewakili Ketua DPW ISAA Riau menyampaikan kepada seluruh tamu yang telah hadir dalam acara berbuka bersama. Insha Allah, Ketua DPW Pak Indra sedang dalam perjalanan,” kata Sekretaris DPW ISAA Riau yang akrab di sapa Yono ini dalam sambutannya.

Dengan mengangkat tema “Dengan Menjalin Silaturahim, Kita Raih Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, kegiatan berbuka bersama DPW ISAA juga mengundang santri dari Pondok Tanfidz Babul Jannah di Jalan Siderejo Dumai.

Tampak turut hadir GM PT Pelindo Regional Dumai Jonatan Ginting, Ketua DPC INSA Dumai Herman Buchari, Sekretaris DPC ALFI/ILFA Dumai Yusrizal.

Selanjutnya, juga hadir perwakilan Danlanal Dumai, Kantor Kesahatan Pelabuhan (KKP) Dumai, Satpol Air Polres Dumai dan seluruh perwakilan perusahaan yang tergabung dalam kepengurusan DPW ISAA Riau.

Dalam sambutan GM Pelindo Dumai yang diwakili ini, sangat mengapreasi kegiatan amal yang dipelopori DPW ISAA dalam bulan yang penuh berkah yakni Bulan Suci Ramadhan.

Selanjutnya, Ketua INSA Dumai Herman Buchari juga menyampaikan, semoga momentum yang penuh barokah ini dapat meningkatkan serta merawat silaturahmi sesama kita umat manusia.

“Apalagi kegiatan berbuka puasa ini melibatkan santri dari Pondok Tanfidz Al Qur’an. Ini yang sangat menginspirasi saya, dan apalagi santri santri ini dibawah binaan pengurus DPW ISAA Riau,” puji Herman Buchari.

Sebelum memasuki waktu berbuka, kegiatan yang dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz Panaekan Hasibuan LC menyampaikan bahwa tema yang diangkat DPW ISAA sangat tepat.

“Kata silaturahim berasal dari Bahasa Arab yaitu “Shillah Ar-Rahim.” Shillah artinya hubungan atau tali, kemudian Ar-rahim adalah Rahim. Jika disambungkan menjadi hubungan Rahim. Jadi, kata silaturahmi memiliki makna yang erat kaitannya dengan hubungan kekeluargaan yang memiliki hubungan darah atau satu Rahim,” ucap Ustadz Kondang di Kota Dumai ini dalam tausiahnya.

Selesai tausiah, kegiatan dilanjutkan dengan santunan berupa bingkisan kepada beberapa santri Pondok Tanfidz Al Qur’an Babul Jannah dari pengurus DPW ISAA Riau.

Selesai menyantap hidangan berbuka puasa, Wakil Ketua ISAA Riau Mukhtar mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah hadir dalam kegiatan berbuka puasa bersama.

“Semoga silaturahim ini membuat kita panjang umur dan dimurahkan rezeki,” tukas Mukhtar yang juga merupakan Direktur Utama PT Rafina Tirta Samudera. **Red**

BACA JUGA BERITA LAINNYA :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *