DPW ISAA Papua Barat & Papua Barat Daya Terbentuk

Bagikan Artikel
Sumber Foto | papuaku.com

SORONG, MediaFaktualHukum.com — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Indonesian Shipping Agencies Association (ISAA) Papua Barat dan Papua Barat Daya terbentuk berdasarkan Sk DPP ISAA nomor 008/SK.DPP-ISAA/V/2023, Jumat (16/6/2023).

ISAA adalah asosiasi mitra pemerintah CQ DITJEN HUBLA sesuai SK KEMENHUB NOMOR KP 1038 TAHUN 2017.

Ketua DPW ISAA PB-PBD, Obet Manufandu, SH, MH, MBA, mengatakan ISAA memiliki ijin usaha SIUPKK (surat ijin usaha perusahaan keagenan kapal). Ia menyebutkan ISAA merupakan wadah bagi seluruh usaha keagenan kapal di Indonesia dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam sampai Provinsi Papua.

“DPP ISAA sebagai induk dari asosiasi dalam mewadahi, melindungi, semua usaha keagenan kapal yang memiliki surat ijin SIUP KK,” ujarnya.

Setelah terbentuknya DPW ISAA papua barat & papua barat daya, kata Obet langkah awal setelah rapat koordinasi, pihaknya akan menyampaikan kepengurusan kepada kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP), KUPP, BUP (PT Pelindo I sd IV) beserta TUKS/TERSUS.

“Hal ini agar diketahui keberadaan DPW ISAA Papua Barat dan Papua Barat Daya,” Tak hanya itu, “pihaknya juga segera menyampaikan kepada DPP ISAA untuk segera melakukan pengukuhan” .

Susunan pengurus sementara sebagai berikut :

  • 1. Ketua, Obed Manufandu.
    2. Wakil Ketua, Indro Warseno.
    3. Sekertaris, Muh. Ridwansyah
    4. Bendahara, Yoner Sitindaon
    “Untuk susunan pengurus bidang – bidang menyusul”ungkapnya.

Dirinya berharap kepada perusahaan keagenan kapal yang memegang SIUPKK memberikan mutu pelayanan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar seperti membuka lapangan kerja sehingga menumbuhkan gairah ekonomi di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Dengan ini, bisa meningkatkan konsolidasi usaha keagenan kapal yang profesional dan bersinergi kepada seluruh STAKEHOLDER menuju iklim ekonomi angkutan laut yang koperehensif, bersama kita bangkit menuju indonesia maju,” pungkasnya.

**Red**

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *