Dukung Pembangunan Olahraga NTT, Usman Husin Sukses Jalankan 5 Event Besar Dalam Tahun 2022

Bagikan Artikel
Source Foto sonafntt-news.com

Media Faktaul hukum, Kupang – Usman Husin merupakan salah satu figur yang sederhana  terus bergerak dengan mengoptimalkan potensinya memberikan   pelayanan bagi masyarakat terutama di bidang olahraga. “Tahun 2022 kita menyelenggarakan 5 Event besar  pada  3 Kabupaten dalam mendukung pembangunan olahraga di Nusa Tenggara Timur”. Demikian keterangan  Direktur PT.PT.Sinar Samudera Selatan   Usman Husin saat ditemui di  ruang kerjanya, Kamis 22/12/2022.

Usman Husin dalan keterangannya menguraikan bahwa olahraga merupakan salah satu  sektor  strategis  yang harus mendapat perhatian  dari seluruh komponen untuk meningkatkan pembangunan daerah menuju daerah yang maju dan berdaya saing. “Untuk mendukung pembangunan di NTT sejauh ini kami sudah melakukan 5 event besar yakni menggelar futsal di stadion  Juventus Arena Sport Center Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, NTT, yang ikuti 64 Club, pada minggu 5/2/2022.

Berdasarkan sesuai hasil pertandingan  yang kita saksikan bersama club PKS Family keluar sebagai I dan sesuai  ketentuan panitia mereka berhak  mendapatkan hadiah 5.000.000 karena keluar sebagai juara I dan piala, juara II diberikan kepada klub JSFF  dengan hadiah 3.000.000, dan piala, sedangkan  juara III  diberikan kepada  Klu G-Futsal  dengan 1.500.000 dan juara IV diberikan hadiah 750.000, sedangkan   untuk pemain terbaik  diberikan  Gutu Milan dan Top score yang diraih oleh Ion Asamani dengan masing-masing hadiah  500.000 dan kegiatan ini sukses berkat kerjasama Tony  Chors dan  rekan-rekan di Oesao.

Kegiatan berikut yang digelar yakni  turnamen Usman Husin CUP I dimana menggelar pertandingan  Bola  Kaki tingkat kecamatan yang ikuti 34 club yang tersebar dari berbagai desa bahkan juga ada tim dari  Kota  Kupang. “Event ini berlangsung selama satu bulan  dan warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dalam nuansa  kekeluargaan bahkan memberikan ruang bagi masyarakat setempat berjualan untuk menambah penghasilan”tuturnya.

Sambungnya, pertandingan saat ini berjalan baik dan Tim Pukdale FC keluar sebagai pemenang dengan skor 2 :1. Club yang menang   memperoleh  hadiah Rp.5.000.000 dan bonus 5.000.000, sedangkan juara dua diraih  Pukka FC memperoleh Rp.3.000.000, juara tiga Rp.2.000.000, juara empat Rp.1.000.000, dan top skor diberikan penghargaan Rp.500.000. 

Kegiatan selanjutnya yakni pertandingan bola Voli tingkat Kabupaten Timor  Tengah Selatan yang berlangsung di lapangan Efata dan ikuti 32 tim dan saat itu di buka langsung oleh Bupati TTS.Epy Tahun. “Respon Pemda TTS sangat  bagus saat itu juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara karena sudah menyelenggarakan event ini apalagi orang muda memiliki potensi di olahraga Bola Voly.Kegiatan ini tentu sangat memberikan ruang bagi siapa saja untuk terus belajar dan mengembangkan talenta yang dimiliki serta memastikan harus bermanfaat bagi banyak orang” ungkapnya. 

Sedangkan hadiah yang diberikan dengan rincian Juara I berikan hadiah 10.000.000, juara 2 :7.500.000,juara 3 ; 5.000.000 dan juara 4 mendapat 2.500.000. 

Yung Boimau  salah satu orang Muda TTS terpisah  di konfirmasi media ini  menerangkan bahwa  Usman Husin merupakan salah satu sosok sederhana dimana  dan peka terhadap berbagai persoalan sosial masyarakat termasuk kegiatan olagraga bahkan beliau layak di dukung mendai anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang. “Bapak Usman Husin sangat peduli terhadap pembangunan olahraga dan hingga saat ini banyak kegiatan yang sudah dilakukan untuk menyiapkan generasi-generasi cerdas dan unggul dengan memanfaatksn potensi yang dimiliki”ungkapnya.

Usman Husin lanjut menerangkan kegiatan berikut yakni pertandingan Bola Kaki tingkat Kabupaten Rote Ndao  yang berlansung di lapangan Oehoko Desa Modosinal Kecamatan  Rote Barat Laut Kabupaten Rote Ndao,Nusa Tenggara Timur diikuti 56 club dan berlangsung selama dua bulan. “Pertandingan bola Kaki tingkat Kabupaten berlangsung dengan meriah  dan penuh kekeluargaan dimana masing-masing tim menampilkan  yang terbaik dan  berjuang keras untuk keluar sebagai juara bahkan lebih menarik warga Sulamu dengan event di gelar  Usman Husim mereka bisa bertemu dengan keluarga, sahabat karena selama 2 tahun kita dihadpkan dengan pandemik covid-19 dan disaat itu juga semua aktifitas di terbatas.”pungkasnya.

Usman Husin juga menjelaskan bahwa pada saat pertandingan Final Bola Kaki di awali  dengan atraksi budaya yang dikenal dengan istilah Hus Kuda.”sebelum  pertandingam Final  saya dierima secara adat dengan atraksi Hus  Kuda yang melangkaan persatuan antar sesama bahkan Hus Kuda sebagai salah sumber inpirasi bagi pecinta wisata dan hal i ini ke depan akan  akses pertumbuhan ekonomi di wilayah Rote Ndao.

Ia menambahkan tim  yang berhasil mendapat juara 1 yakni Resed Se’ Dewoen dengan skor 5 : 0 mengalahkan  Mewain  FC. Tim. Resed Se’ Dewoen berhasil sebagai juara dengan mendapat hadiah 15 juta, juara 2 ditempati  Mewain Fc diberikan hadiah 10 juta, juara 3 diberikan penghargaan 7,5 jta dan juara empat mendapat hadiah 5 juta.

Usman  Husin yang juga wakil ketua dalam kesempatan itu menegaskan dunia olahraga sangat menyenangkan dan jika dilakukan dengam tulus akan memberikan  manfaat bagi banyak orang bahkan salah tugas utama yakni  menyiapkan  generasi yang berprestasi dan harus berami tampil pada event-event yang yang lebih besar.Selain itu, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif mensukseskan agenda tahun 2022 dan mengajak semua pihak untuk terus kerja, melayani sesama yang membutuhkan dan memohon doa serta dukungan  untuk maju sebagai Anggota DPR RI melalui daerah pemilihan NTT II.

Dalam kesempatan ini pula, ijinkan saya  menyampaikan selamat Pesta Natal 2022 dan Tahun baru 2023 bagi saudara/i yang merayakan  kiranya berkat Tuhan berkat Tuhan selalu mrnyertai kita semua. **Sumber Berita Sonaf NTT-News.com**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *