Gubernur Lampung Lantik Pj Bupati Tubaba, Pringsewu dan Mesuji

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat,MediaFaktualHukum.com — Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor 100.2.1.3-1186 tertanggal 18 Mei 2023, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat berganti.

Bertempat di lantai 3 Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Drs. M. Firsada, M.Si. dilantik menjadi Pj. Bupati Tulang Bawang Barat mengantikan Dr. Zaidirina, S.E., M.Si. pada Senin (22/05) oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung tersebut secara resmi bertugas sejak dilantik hingga jangka waktu paling lama selama satu tahun ke depan.

Gubernur menekankan agar Pj. Bupati Tulang Bawang Barat yang baru dapat terus bersinergi dengan seluruh pihak untuk dapat terus menjalankan program-program prioritas pembangunan, utamanya yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu untuk dapat menjaga kodusivitas wilayah menjelang penyelenggaraan agenda politik nasional di tahun 2024.

“Saya harapkan Penjabat Bupati Tubaba dalam menjalankan program prioritas pembangunan terus bersinergi dengan seluruh pihak, utamanya yang langsung menyangkut kebutuhan masyarakat. Selain itu, menjelang tahun politik dapat menjaga kondusifitas di daerahnya,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan pesan khusus untuk Zaidirina selaku Penjabat Bupati Tubaba sebelumnya.

Gubernur berpesan bahwa Zaidirina sangat dibutuhkan untuk dapat terus mendorong program-program pemberdayaan desa, peningkatan perekonomian melalui BUMDes serta pengembangan pemanfaatan Teknologi Informasi lewat program Smart Village.

“Beliau sangat dibutuhkan, karena banyak program di desa yang harus dikembangkan, seperti BUMDes dan Smart Village. Bu Zaidirina sangat potensial untuk menangani hal itu,” katanya menambahkan.

Selain pelantikan Penjabat Bupati Tubaba, Gubernur juga kembali mengukuhkan Adi Erlansyah, S.E., M.M sebagai Penjabat Bupati Pringsewu dan Drs. Sulpakar, M.M. sebagai Penjabat Bupati Mesuji.

Hadir dalam prosesi pelantikan dan pengukuhan penjabat Bupati di tiga kabupaten kali ini Forkopimda Provinsi Lampung, Forkopimda Tubaba, perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta para Pimpinan Pejabat Pratama dan Camat Se-kabupaten Tubaba.

RM

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *