Bagikan Artikel
Gubernur Lampung Menghadiri Wisuda KE-2 Institut Maritim Prasetiya Mandiri

mediafaktualhukum.com — Bandar Lampung.— Pada 24 November 2022 Institut Maritim Prasetiya Mandiri menggelar wisuda ke-2 di gedung krakatau ballroom Swiiss – Bellhotel Lampung. Acara dilaksanakan pada pukul 08:30 dengan dihadiri para mahasiswa, wali/orangtua mahasiswa dan tamu undangan baik dari intsansi pemerintah, swasta, lintas perguruan dan assosiasi.

Gubernur Lampung menghadiri acara tersebut yang di wakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo, SE.,MM. Polda, Korem, Mahkamah Pelayaran, Polsek Kedaton, IBI Dharmajaya, Universitas Teknokrat, ALFI, ISAA & APBMI turut menghadiri acara wisuda ke-2 Institut Maritim Prasetiya Mandiri sebagai tamu undangan. “

” Kegiatan kita hari ini, merupakan sebuah acara yang sangat membahagiakan, dimana pada hari ini Institut Maritim Prasetiya Mandiri dan Politeknik Gajah Sakti meluluskan 52 Sarjana Strata Satu, 27 Ahli Madya, Yang terdiri dari 21 sarjana Ekonomi Akuntasi dan 19 Sarjana Manajemen, 12 Sarjana Teknik Perkapalan,5 Ahli Madya Akuntasi, 8 Ahli Madya Perpajakan, 1 Ahli Madya Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga, dan 6 Ahli Madya Perikanan. Ke 79 Wisudawan tersebut telah dibekali pengetahuan dan kompetensi sesuai kurikulum Strata 1 & D3, dan siap berkarier/berkarya ataupun berwirausaha di lingkungan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan percepatan pembangunan disemua lini, selain pembangunan fisik berupa bangunan infrastruktur pemerintah Provinsi Lampung juga terus mendorong pembangunan di bidang pendidikan, sehingga Provinsi Lampung memiliki kompetensi dan daya saing dengan Provinsi lain di Indonesia. Guna mewujudkan hal tesebut, tentunya diperlukan pula dukungan sumber daya manusia ( SDM ) yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang baik dibidangnya, sehingga mampu berpartisipasi dalam “geliat” pembangunan di Provinsi Lampung.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada wisudawan / wisudawati Institut Maritim Prasetiya Mandiri dan Politeknik Gajah Sakti, untuk mendukung dan berpasrtisipasi dalam pembangunan di Provinsi Lampung. Saya yakin lulusan Institut Maritim Prasetiya Mandiri dan Politeknik Gajah Sakti dapat menjadi “Garda Terdepan” dan agen perubahan pembangunan di Provinsi Lampung.Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat mulai dari pendidikan dasar, menengah hingga perguruan tinggu. Hal ini dimaksudkan agar SDM Provinsi Lampung memiliki daya saing lokal dan global terlebih kita menghadapi eera Industry 4.0 bahkan yang tidak lama lagi akan menghadapi Smart Society 5.0 yang menempatkan manusia sebagai komponen utamanya”. beberapa Cuplikan dari sambutan Gubernur Lampung Yang di Wakili Oleh Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Bambang Sumbogo, SE.,MM

Foto Kepala Dinas Perhubungan PROV. Lampung. Bambang Sumbogo., SE.,MM

Ada 79 mahasiswa yang di wisuda yang terdiri dari 8 jurusan : S1 Akuntasi, S1 Management, S1 Tekhnik Perkapalan, D3 Perpajakan, D3 Akuntasi, D3 Budidaya Perairan, D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan D3 Politekhnik Gajah Sakti ( Tekhnik otomotif). Sekitar 71 mahasiswa hadir dan 8 mahasiswa tidak hadir.

Bima Sakti Biiznillah terpilih menjadi mahasiswa lulusan terbaik dengan nilai IPK sebear 3,9 dari Tekhnik Perkapalan, ” jujur saya tidak menyangka awalnya kalau saya terpilih sebagai mahasiswa lulusan terbaik, karena banyak juga dari jurusan lain yang nilai nya tinggi tinggi, alhamdulillah proses belajar dan menimba ilmu selama ini hasilnya memuaskan.” Ujar Bima Sakti Biiznillah.

Foto Wisudawan Terbaik : Bima Sakti Biiznillah
Foto Wisudawan Terbaik Bima Sakti Biiznillah

“Dari 79 lulusan kami alhamdulillah 50% sudah bekerja, karena kita ini ada proses PKL jadi proses PKL itulah yang membawa mereka bisa tahu dunia kerja seperti apa, jadi harapan kami dengan bekal yang kami berikan dapat dipergunakan sebaik mungkin”. ujar Kurniawati Oktarina, SSi., MT rektor dari IMPM.

Institut maritim prasetiya mandiri di resmikan pada 20 maret 2021 yang terdiri dari 5 perguruan tinggi, Akademi Perikanan Bima Sakti, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Prasetiya Mandiri, Akademi Perpajakan Tridarma, Akademi Akuntasi Lampung dan Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Mulia Jaya. ujar Kurniawati Oktarina, SSi., MT

Foto Rektor dan Petinggi Yayasan

Acara berjalan dengan baik dari awal hingga akhir, acara di tutup dengan penampilan dari para mahasiswa dan di akhiri dengan pembacaan doa. “SELAMAT KEPADA WISUDAWAN DAN WISUDAWATI“, Semoga sukses sesuai dengan harapan dan cita – cita saudara, Selamat mengembangkan Ilmu saudara di tempat masing-masing, semoga saudara dan almamater menjadi kebanggan masyarakat Lampung. (Egi Pratama)