Heboh! Guru Ini Mundur dari PNS karena Bongkar Dugaan Pungli, Bupati Kaget, Susi Pudjiastuti Bilang Begini

Bagikan Artikel

MediaFaktualHukum.com — Polemik guru di Pangandaran, Jawa Barat yang mundur dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena laporkan kasus pungli mendapat sorotan dari Susi Pudjiastuti.

Mantan menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengaku heran ada anak muda yang berani jujur tapi mendapat intimidasi. Guru yang berani bongkar dugaan kasus pungli bernama Husein Ali Rafsanjani. Mundurnya Husein menjadi PNS karena diduga ada pungli saat pelatihan dasar (lastar) calon PNS dan gaji tidak dibayarkan. Susi merasa heran dan akan mencoba bertanya ke Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Hal itu disampaikan Susi dalam tulisannya di akun twitter resminya. “Heran, sy akan coba tanyakan ke Pak Bupati nanti sy kabari,” tulis @susipudjiastuti, Rabu (10/5/2023) pagi. Sementara sebelumnya, setelah menerima informasi terkait Husein, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pun memanggil Husein dalam waktu dekat. “Saya tahu kejadian (Viral) ini dari ajudan, katanya di Instagram ada ini-ini. Jadi, intinya kita undang (Husein) hari Kamis (11/5/2023),” ucapnya.

Bupati Jeje, akan cari titik persoalan Husein guru muda yang sampai mengundurkan diri sebagai ASN di Pangandaran. “Sebenarnya dimana sih titik persoalannya, kalau pungli siapa yang punglinya,” katanya. Karena, sebenarnya Pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini juga sedang membutuhkan seorang guru. “Guru yang pensiun ini banyak, hampir 200-an setahun. Jadi, di kita ini walaupun anggaran sedang tidak bagus – bagus amat tapi karena kebutuhan guru ya kita rekrutmen guru,” ujar Jeje. Kata Pihak Sekolah Wakasek Humas di SMPN 2 Pangandaran, Wawan Suswandi Ramadiayana mengatakan Husein sudah absen mengajar hampir setahun. Selama mengajar, Husein dikenal sebagai guru yang baik dan rajin. **Red**

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *