HUT Pol PP Tubaba Ke-73 dan Satlinmas Ke-61 Adakan Upacara

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.com – Polisi Pamong Praja (Pol PP) mengadakan upacara dalam memperingati Hari Ulang (HUT) ke 73 Tahun dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61, yang dipimpin langsung oleh Bayana Asisten satu Bidang Pemerintahan dan Administrator dihalaman Pemkab Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin (13/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Selaku pembina upacara. Asisten 1. Dra. Bayana. M.si. perwira upacara.kasat pol PP. Fajril hikmah, komandan upacara. Kabid Tibum. Budiman. Serta dihadiri oleh seluruh jajaran pol PP. Beserta Linmas.

Kasad pol PP Pajril saat dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan, dalam HUT Pol PP diadakan setiap tanggal tiga Maret tiap tahunnya. Dangan mengusung tema “mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan Perlindungan Masyarakat yang profesional”.

“Dalam HUT Pol PP dan satlinmas tahun ini kita adakan secara sederhana. Hanya melakukan upacara saja,” katanya.

Dalam kesempatan itu Pajril mengajak kepada seluruh masyarakat Tubaba, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila dalam mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum.

“Peran Satpol PP dan Satlinmas tak sekedar penjaga daerah dan poskamling yang bertindak pasif, tetapi juga berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, memberikan perlindungan terhadap masyarakat,” ucapnya

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh anggotanya agar dapat selalu disiplin dalam menjalankan tugas dengan baik dan secara profesional.

“Anggota pol PP. Bisa melaksanakan tugas dengan baik proporsional. Sesuai tupoksi. Berani dan jujur,” pungkasnya.

RM

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *