Ini Kata DPW SWI Provinsi Lampung Terkait Insiden Penembakan Mobil yang di Kendarai Beberapa Wartawan

Bagikan Artikel

Bandar Lampung, MediaFaktualHukum.com — Seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Sekber Wartawan Indonesia (DPW SWI) Provinsi Lampung mengecam aksi penembakan terhadap kendaraan yang ditumpangi beberapa awak media di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (26/07/2023)

Ketua DPW SWI Lampung, Jefry Noviansyah mengatakan, peristiwa tersebut seharusnya tidak perlu terjadi pada para pengguna jalan.

“Jika kita melihat kronologi dari berita yang beredar di beberapa media peristiwa penembakan terhadap mobil yang ditumpangi beberapa rekan wartawan tersebut, seharusnya itu tidak perlu sampai terjadi, jika kita selaku pengguna jalan bisa sama-sama menahan emosi,” ucap Jefry yang didampingi Sekretaris dan Pengurus lainnya.

Seperti yang di beritakan, berawal dari mobil rombongan wartawan mendahului kendaraan pelaku dari Kecamatan Sidomulyo menuju Kota Bandar Lampung. Lalu sambil memotong kendaraan, mobil pelaku menembak ke arah pengendara rombongan wartawan dan ormas tersebut, tepat di depan SPBU Sidomulyo.

“Selain itu, kami atas nama DPW SWI Lampung mengecam pelaku yang dengan sengaja mengeluarkan senpi dan menembak kearah pengendara rombongan wartawan, dan semoga polisi dari pihak polres lampung selatan dapat cepat mengungkap para pelakunya.” Pungkasnya.

Dilain sisi, Sekretaris DPW SWI Lampung, Hersoli Rizwan juga mengutuk aksi penembakan tersebut.

“Saya mengutuk atas perbuatan pelaku yang dengan sengaja mengeluarkan senpi dan menembakannya kearah kendaraan rekan-rekan wartawan. Karna kita negara hukum, saya berharap polisi gerak cepat mengungkap para pelaku.” Tegas pria yang biasa disapa Bang Wawan ini.

Diketahui juga, bahwa korban telah melaporkan peristiwa penembakan tersebut ke Polsek Katibung, Polres Lampung Selatan.

Saat di konfirmasi awak media, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, bahwa peristiwa tersebut saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Saat ini kasus sedang ditangani satreskrim polres Lampung Selatan dan Polsek ketibung.”_ Ujar Edwin melalui pesan singkat WhatsAppnya. **Red**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *