Kanit Binkamsa sat Binmas IPDA Aprizal, jadi Pembina Upacara di SMA Negri 3 Tumijajar.

Bagikan Artikel

Kanit Binkamsa Sat Binmas Ipda Aprizal, Jadi Pembina Upacara Di SMA Negri 3 Tumijajar.

Tulang Bawang Barat
MediaFaktualHukum.Com.
Kanit Binkamsa Sat Binmas Ipda Aprizal, Jadi Pembina upacara Bendera yang kegiatannya berlangsung di lapangan terbuka depan sekolah SMA Negeri 3 Tumijajar, Senin (18/9/2023).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.30 wib, yang berada di wilayah tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat Propinsi Lampung.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tulang Bawang Barat Ipda Aprizal, menjadi Pembina Upacara bendera, yang di hadiri oleh Kepsek SMA N 3 Tumijajar, PS Kanit Binpolmas Satbinmas, Staf Satbinmas, Para Guru Pengajar/ Staf Dewan Guru, dan peserta upacara yang di ikuti oleh seluruh Siswa dan Siswi SMA N 3 Tumijajar.

Melalui kegiatan tersebut Kanit Binkamsa yang bertindak selaku Pembina Upacara Bendera memberikan pembinaan sekaligus arahan serta dorongan yang sifat nya membangun para siswa, untuk semangat dalam proses pembelajaran, dapat mengembangkan potensi diri, sebagai penerus bangsa.

Disamping itu Kanit Binkamsa memberikan pembinaan agar para siswa tidak melakukan hal – hal yang dapat merugikan sekolah maupun diri sendiri di antaranya kenakalan remaja, menggunakan narkoba dan sejenisnya, merokok, mengkonsumsi miras, Aksi bully yang marak biasanya di lakukan oleh kakak tingkatnya atau senior di sekolah itu, Sex Bebas, Tauran serta bolos sekolah dan mengingat sekarang ini kita berada di masa yang serba canggih seperti HP, sudah barang tentu media sosial yang sangat di gemari dan gampang di akses, maka dari itu di ingatkan agar bijaklah dalam menggunakan media sosial.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, melalui Ps. Kasat Binmas Polres Tulang Bawang Barat Ipda wahyono, S.Pd, Mengatakan, kegiatan ini Rutin di lakukan oleh Satbinmas setiap hari senin, dilaksanakan bergiliran di sekolah yang berada di wilayah Kab Tulang Bawang Barat, dalam rangka pembinaan dan penyuluhan secara dini kepada para siswa, “tuturnya”

Ia juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran, mengingatkan kepada siswa untuk tidak melakukan hal – hal menyimpang yang dapat merugikan baik itu sekolah maupun dirinya sendiri karena siswa itu merupakan harapan dan pnerus bangsa yang harus kita jaga dan kita kembangkan ptensinya, “ungkapnya”.*

***RM***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *