Kembali Lakukan Aksi Sosial Geber Tubaba Bagi bingkisan Sehat Di Tiyuh Kagungan Ratu

Bagikan Artikel

Kembali Lakukan Aksi Sosial, Geber Tubaba Bagi Bingkisan Sehat Di Tiyuh Kagungan Ratu

Tubaba–
DITERBITKAN.
02-02-2024.
MediaFaktualHukum.Com.
Geber (Gerakan Berbagi) Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali melakukan aksi sosial, kali ini dengan membagikan bingkisan sehat kepada keluarga berisiko dan penderita stunting. Jumat (2/2/2024).

Aksi sosial tersebut kali ini dilakukan di Tiyuh/Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Kabupaten Tubaba, yang dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Ketua Geber Tubaba, Dr. Risky Fany Ardiansyah, menyampaikan, aksi sosial kali ini sama seperti yang dilakukan Geber Tubaba sebelumnya, yakni tetap menyasar kepada masyarakat dengan masalah stunting.

“Kenapa kita fokus pada stunting, pada dasarnya kita ingin membantu pemerintah secara nyata dalam menurunkan prevalensi stunting,” ujarnya.

“Program penurunan prevalensi stunting ini adalah program prioritas pemerintah, karenanya sebagai bagian masyarakat kita terpanggil untuk turun langsung membantu program ini,” lanjut Ketua Geber yang juga Kasi Pidsus Kejari Tubaba.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, S.Kep.,Ns.,M.M. menjelaskan, di Tiyuh Kagungan Ratu ada 17 keluarga yang telah menerima bantuan sosial ini.

“Tercatat pada aksi kali ini, telah disampaikan bantuan untuk 5 keluarga dengan anak yang terkena stunting, sedangkan lainnya untuk keluarga berisiko stunting,” terangnya.

Majril mengungkapkan, sebagian besar kasus stunting terjadi dengan faktor pemicu kekurangan asupan gizi, minimnya fasilitas sanitasi lingkungan, seperti jamban dan sumber air bersih, selain itu juga pola hidup dan pola asuh.

“Jadi sudah sama-sama kita ketahui, bahwa stunting mempengaruhi tumbuh kembang anak, baik fisik maupun kognitif atau mentalnya. Oleh karena itu, intervensi yang tepat pada penderita stunting adalah di usia 0 sampai dengan 24 bulan,” tutupnya.

Seperti kegiatancsebelumnya, kali ini Geber Tubaba juga membagikan bingkisan sehat berupa susu formula, gula, biskuit, telur dan sayuran untuk pemenuhan gizi seimbang.

Turut hadir, pada giat Geber Tubaba kali ini Kadis Perhubungan, Kadis PMPTSP, Kepala Bapperida, Kabag Umum Setdakab Tubaba, Camat TBU dan Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu, serta jajaran pegawai dari Dinas Kominfo dan Dinas PPKB.

***ARP***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *