Ketua dan Pengurus DPC SPRI Tubaba Hadiri Rakor Bersama DPD

Bagikan Artikel

Media Faktual Hukum, TULANG BAWANG BARAT РDedi Riyadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), beserta Chandra Atmira sekretaris, Wawan Supriatna bendahara, Andika Pratama, S.H. kepala bidang (kabid) advokasi hukum, Erwansyah, S.I.P. humas/ juru bicara, serta beberapa pengurus DPC SPRI Tubaba lainya Menghadiri rakor awal tahun  yang berlangsung di sekretariat DPD SPRI provinsi Lampung.Senin, 16 Januari 2023.

Agenda menghadiri rapat koordinasi (rakor) di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) propinsi Lampung tersebut membahas tentang progres capaian yang telah dilakukan pada tahun 2022, dan penyusunan program kerja pada awal tahun 2023.

Acara rakor tahunan itu, diselenggarakan di kantor DPD SPRI propinsi Lampung, Jln. Saleh Raja Kusuma Yudha, no. 18 Sumur Putri, Teluk Betung Selatan, Kodya Bandar Lampung. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dewi Martha Suetrasno, S.E., ketua DPD SPRI Lampung, dan turut hadir Andi Muhammad Nurdin, S.Kom. sekretaris, serta seluruh para pengurus DPD.

Hadir pada acara rakor tersebut tak hanya dari pengurus DPC SPRI Tubaba, namun dari seluruh pengurus kabupaten/ kota yang ada di propinsi Lampung.

Dalam sambutanya, Dewi Martha menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus DPC SPRI kabupaten/ kota yang telah turut hadir dalam acara rakor tahunan tersebut. Salah satu dalam penyampaian nya, dirinya memaparkan penjelasan tentang program yang akan dilaksanakan pada tahun ini yaitu pendidikan dan pelatihan (diklat) Jurnalistik, menuju Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW), yang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP).

Masih lanjut Dewi Martha, satu- satunya lembaga yang sah dan resmi untuk mengeluarkan sertifikat profesi adalah BNSP.  Tak hanya itu saja, tulisan nya menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, berhologram, memiliki barcode, serta berlambang garuda pancasila.

Masih ditempat yang sama, Erwansyah, S.I.P. humas/ juru bicara DPC SPRI Tubaba, mewakili Dedi Riyadi juga secara gamblang mengatakan apa yang telah diarahkan dan diinstruksikan oleh ketua DPD SPRI propinsi Lampung, akan siap untuk dilaksankan.

Dirinya juga, turut memaparkan program kerja yang telah dilakukan pada tahun 2022, serta program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 dihadapan pengurus DPD serta seluruh pengurus DPC kabupaten/ kota yang turut hadir. **Aripin**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *