Komite Musik Menggelar Acara Student Concert di Gedung Dewan Kesenian Lampung

Bagikan Artikel

Lampung, MediaFaktualHukum – Dewan Kesenian Lampung (DKL) Student Concert. Dalam rangka Hari Musik Nasional dan HUT Provinsi Lampung Ke 59 18 Maret 2023. Acara digelar Komite Musik di Arena Tertutup Gedung Dewan Kesenian Lampung. Jl. Pemuda Komplek PKOR Way Halim Bandar Lampung – Indonesia. (5 Maret 2023).

Event digelar sangat seru dan meriah, dengan diikuti para pelajar dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi, yang memiliki bakat dibidang musik dan tarik suara.

Agus Salim Ketua Komite Musik

Menurut Agus Salim Ketua Komite Musik, “Event ini dibuat untuk memberi ruang dan waktu bagi pelajar yang memiliki talenta dibidang Seni Musik dan Seni Suara (vokal).
Ternyata pesertanya membludak menjadi 125 orang. Untuk seleksi diadakan audisi, dengan mengirimkan Video atau MP 3, melalui online, diseleksi dari berbagai instrumen dan vokal, tersaring 55 orang.” jelas Agus.

Menurut Pengamatan Dewan Juri, Dian Evilia seperti dilansir kepada Lampung.HeloIndonesia.Com,
“Gila, ini sangat luar biasa, mereka ini kalau kata teman saya, kalau sekarang ini terjadi inflasi musik, ya, inflasi talenta, karena anak sekarang kemampuannya sangat luar biasa, jauh dibandingin sama waktu zaman kita dulu dan saya sangat bangga banget.
Saya berpesan pada mereka untuk terus berkarya, terus mencipta, terus bersemangat, semoga sukses dalam bermusik. Mudah-mudahan bisa jadi karya yang dapat menghasilkan alternatif income, musik atau seni, enggak harus selalu jadi pilihan hidup, tapi semoga bakat yang kita punya bisa jadi pembuka akses untuk dapat diterapkan dalam bekerja dibidang apa saja, gitu.” ujar Dian.

Pada akhir liputan Agus Salim menyampaikan kepada Indonesia, “Diharapkan di Provinsi Lampung, pada usianya yang ke 59 ini, dapat tumbuh musisi-musisi, penyanyi-penyanyi yang dapat membawa nama harum Lampung di pentas Nasional maupun Internasional”. harap Agus.
Hasil kompetisi Konser musik antar siswa dan mahasiswa ini, menghasilkan juara Favorit, dinilai dari Kelihaian memainkan alat musik dan kemerduan vokal penyanyi.
(Bambang SBY)

Baca Juga BERITA Lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *