Lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan Usman Husin Calon Anggota DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Bagikan Artikel
FOTO : Usman Husin saat mengikuti Uji Kelayakan dan kepatutan Calon Anggota DPR RI di Sekretariat PKB di Jakarta

JAKARTA, MediaFaktualHukum.com – Wakil Ketua DPD PKB NTT, Usman Husin, bersama seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari seluruh Indonesia yang siap maju sebagai Calon Anggota DPR RI pada Pemilu 2024, menikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di Sekretariat PKB di Jakarta.

Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi Bakal Calon Anggota DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dimulai sejak Selasa 21 Februari 2023.

Uji Kelayakan dan Kepatutan ini diikuti 969 bakal calon Anggota DPR RI PKB dan nantinya yang akan lolos dan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Anggota DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah sebanyak 580 calon. Sisanya dinyatakan gugur.

Dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya dari Dapil NTT 2 yang mencakup wilayah Pulau Timor, Pulau Sumba, serta Kabupaten Rote Ndao dan Sabu Raijua, yang mengikuti Uji Kelayakan dan Kepotutan di Sekretariat PKB Jakarta adalah Usman Husin.

Kakak kandung dari Mantan Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin ini menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan pada hari Rabu, 2 Maret 2023, dan dinyatakan lolos.

Dengan demikian, Usman Husin tinggal menunggu penetapan nomor urut bagi pencalonannya sebagai Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Calon Anggota DPR RI dari PKB, Usman Husin yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp (WA), Jumat (3/3/2023), membenarkan dirinya telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di Sekretariat PKB di Jakarta.

“Mungkin Mei 2023 baru penetapan nomor urut,” kata Usman Husin dalam pesan WA-nya. dilansir dari Teropong-ntt.com

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *