Menguatkan Ekosistem Kepariwisatan di Provinsi Lampung, Polinela Jalin Kerjasama dengan DPD HPI Provinsi Lampung

Bagikan Artikel
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Polinela dengan DPD HPI Provinsi Lampung

Bandar Lampung (7/3/2023). Dalam upaya mendukung serta menguatkan ekosistem dunia industri pariwisata di Provinsi Lampung, Politeknik Negeri Lampung menjalin kerja sama dengan DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Lampung. Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan kuliah umum bagi tentang Peluang Karir Pemandu Wisata di Dunia Pariwisata Global yang diisi oleh Reyhan Pattiwael selaku Sekjen DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur IV Polinela Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., Kepala Jurusan Ekonomi dan Bisnis Arif Makhsun, S.E., M.S.Ak., Ka. Prodi Perjalanan Wisata Eksa Ridwansyah, S.E., M.Buss., Akt., CA., Ka.Prodi Perhotelan Yusep Windhu A.W., S.Pd., M.Pd., Ketua DPD HPI Lampung Muhammad Syaifullah beserta jajarannya dan beberapa tamu undangan dari stakeholder terkait.

Penandatangan PKS antara Polinela & DPD HPI Provinsi Lampung didampingi oleh Sekjen DPP HPI, Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Polinela, dan Kaprodi D3 Perjalanan Wisata Polinela

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Direktur IV Polinela Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., yang mewakili Direktur Politeknik Negeri Lampung dengan Muhammad Syaifullah selaku ketua DPD HPI Provinsi Lampung. PKS yang ditandatangani meliputi empat bidang kerja sama, yaitu :

(1) Bidang Pendidikan

(2) Bidang Pelatihan

(3) Bidang Penelitian

(4) Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bidang Pramuwisata

Dalam sambutannya Wakil Direktur IV Polinela menyampaikan harapan besar akan kerja sama yang dibangun dapat berdampak bagi pengembangan karakter mahasiswa polinela, khususnya mahasiswa D3 Perjalanan Wisata agar dapat bersaing di dunia industri global. Hal ini juga disambut oleh Ketua DPD HPI Provinsi Lampung yang mengatakan bahwa HPI sangat mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang pramuwisata yang salah satunya dengan cara berkolaborasi dengan institusi pendidikan vokasi seperti Polinela, sehingga dapat berdampak positif terhadap pengkaderan anggota HPI. **Dilansir dari pw.polinela.ac.id**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *