Miris! Guru Honor Madrasah di Pringsewu Terima Honor Rp200 Ribu Sebulan

Bagikan Artikel

PRINGSEWU, MediaFaktualHukum.com — Sebanyak 1.090 guru honorer Madrasah yang ada di Kabupaten Pringsewu, menerima honor sebesar Rp200 ribu perbulannya.

Hal itu dikatakan ketua Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kabupaten Pringsewu, Ani Mulyani, Rabu (26/7/2023).

Guru tersebut berasal dari tingkat Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Dengan kecilnya pendapatan yang diterima para guru honor, Ani Mulyani berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

“Ada sekitar 24.000 siswa-siswi mulai dari RA, MI, MTS, dan MA yang mereka didik. Guru madrasah juga harus dituntut mampu memiliki martabat dan kepercayaan diri yang tinggi, memiliki kemampuan,” kata Ani. 

Ani mengaku, banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0. Termasuk guru Nadrasah sebagai gerbang utama dalam mempersiapkan SDM unggul pendidikan berbasis islam dan terwujudnya Madrasah hebat bermartabat. 

“Semoga dengan dilantiknya kepengurusan PGMNI di Pringsewu ini, bisa menjadi wadah aspirasi untuk teman-teman guru honorer di Madrasah,” harapnya. 

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, mewakili Penjabat Bupat Pringsewu, Adi Erlansyah mengaku siap memperjuangkan aspirasi PGMNI Kabupaten Pringsewu di tahun 2024 mendatangkan.

“Mudah-mudahan bantuan dana hibah bisa sedikit untuk membantu operasional PGMNI. Apa lagi saya Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), pasti nanti kita bantu,” kata Heri Iswahyudi. **Red**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *