Bagikan Artikel

Musda Ke-8 DPD HPI DKI Jakarta Akan Digelar Selama Tiga Hari di Balai Agung

mediafaktualhukum.com – jakarta – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 dengan tema “Meluaskan Perspektif Bangkit Beradaptasi”. Acara berlangsung mulai 09-11 Desember 2022 di Balai Agung, Jakarta.

Ketua HPI, Revalino Tobing mengatakan, Musda kali ini menjadi momen terakhir dirinya menjabat ketua. Diketahui, Revalino merupakan Ketua DPD HPI dua periode, yakni 2012-2017 dan 2017-2022. “Dua periode sudah saya selesaikan,” kata dia melalui telepon, Rabu, 07 Desember 2022.

Lino menjelaskan, selama berkecimpung di HPI, tentu ada dinamika organisasi. Jatuh bangunnya semangat dan reshuffle pernah dialami beberapa kali dalam kepengurusan. Tak hanya itu, banyak event yang telah dijalani selama berorganisasi.

“Semoga Ketua baru beserta jajarannya dapat memberikan warna yang lebih indah bagi organisasi sehingga membuat lebih banyak yang tertarik untuk bergabung. Kita doakan yang terbaik untuk MUSDA VIII DPD HPI DKI Jakarta dan HPI semakin jaya,” ucap Lino.

Menurut informasi, Musda akan dibuka oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang dilanjutkan bincang pariwisata dengan pemateri Kadisparekraf DKI Jakarta Andhika Permata dan Revalino Tobing. Di hari kedua Musda, digelar Famtrip Wisata Urban dengan empat rute.

Adapun rute pertama di kawasan Blok M meliputi Taman Mataram, Masjid al Azhar, M Bloc Space, Taman Literasi, Museum Polri serta Terminal Blok M. Kedua, Kawasan Batavia akan mengunjungi Stasiun KA Jakarta Kota, Plaza Beos, Plaza Lada, Plaza Fatahillah, Kali Besar, dan Batik Gobang.

Rute ketiga, di kawasan Golf lsland Pantai Indah Kapuk (PIK). Peserta akan diajak ke Pantjoran PIK, Batavia Cove, Urban Farm, By the Sea, Central Market juga Golf Island. Dan rute keempat, di Kawasan Pusat Jakarta yaitu Sarinah, Sky Deck Bundaran HI, TOD Dukuh Atas, JPO Silver, Chillax serta JPO Phinisi.

Di hari terakhir Musda, acara diisi Urban Treasure Hunt. Kegiatan ini akan diadakan di Kawasan Golf Island PIK. Peserta berasal dari Asosiasi Pariwisata, Kalangan Kampus, Pelajar SMK, dan Abang None Jakarta.**Sumber berita Sinar Lampung**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *