Nelly Farlinza, S.H., Siap Bantu Buruh TKBM

Bagikan Artikel

Bandar Lampung, MediaFaktualHukum.com — Terkait aksi Unjuk Rasa (Unras) damai Puluhan Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, pada senin 8 Mei 2023 lalu, perihal tuntutan upah buruh TKBM Pelabuhan Panjang yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak sesuai dengan tarif upah bongkar muat yang sudah disepakati oleh DPW APBMI dan Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang.

Seperti ramai diberitakan beberapa media cetak maupun media online, diduga Perusahaan Bongkar Muat (PBM) bersama Supervisi alias KRK melakukan pemotongan upah terhadap ratusan buruh TKBM.

Hal itu mendapat tanggapan serius dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya, Pengacara,Nelly Farlinza, S.H., yang juga merupakan warga Kecamatan setempat.

Nelly Farlinza, S.H., berharap pihak-pihak terkait, khususnya Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera melakukan pengusutan terkait masalah tersebut.

” Saya berharap kepada aparat penegak hukum khususnya Polri agar segera mengusut masalah ini , karena ini adalah masalah kesejahteraan kaum buruh, keringat buruh, bagaimana buruh bisa sejahtera jika terus-terusan dizholimi seperti ini, apalagi pemotongan itu dilakukan bertahun-tahun, kok tega ya,” Ujar Nelly Farlinza, S.H pada wartawan, Kamis (11/5/2023).

Sosok Srikandi yang dikenal sebagai pengacara pembela wong cilik ini juga meminta kepada Kementrian Tenaga Kerja Indonesia, agar segera merespon apa yang menjadi harapan dan keinginan atau tuntutan aksi Buruh TKBM Pelabuhan tersebut. Nelly menduga ada yang tidak beres dalam kepengurusan Koperasi TKBM itu.

” Saya meminta kepada Kementrian Tenaga Kerja RI agar memberikan respon serius terkait aksi tuntutan buruh ini, saya menduga ada yang tidak beres dalam kepengurusan Koperasi TKBM, kalo beres gak mungkin buruh sampe bernasib seperti itu, saya minta agar masalah ini diusut sampai tuntas dan siapapun yang terlibat dapat ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” Tegasnya.

Nelly Farlinza,S.H.melanjutkan bahwa jika dibutuhkan pihaknya siap mendampingi Buruh TKBM yang sedang menuntut haknya.

” Saya pribadi siap mendampingi kasus ini, jika memang saya dibutuhkan, keadilan harus ditegakkan,” Ujar Nelly. **Red**

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *