OJK bersama pemkab Tubaba Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal

Bagikan Artikel

OJK bersama Pemkab Tubaba Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal

Tubaba–
Kamis.14-09-2023.
MediaFaktualHukum.Com.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penggiat Desa/Tiyuh Inklusi Kabupaten Tubaba, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kantor Pemda kabupaten setempat. Kamis, (14/09/2023).

Saat membacakan sambutan tertulis
Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Tubaba, Reny Dewi Rafia, S.H., M.M., menyampaikan, pasar modal memiliki peranan yang penting terhadap perekonomian suatu negara, karena pasar modal menjalankan dua fungsi yaitu ekonomi dan keuangan. Oleh karena itu, pasar modal menyediakan fasilitas untuk mempertemukan pihak yang memiliki dana (investor) dengan pihak yang membutuhkan dana (emiten), dan pasar modal juga memberikan kemungkinan memeperoleh keuntungan.

Dia berpesan, seluruh peserta ASN dan penggiat inklunsi keuangan agar dapat memanfaatkan peluang investasi guna meningkatkan perekonomian.

“Mengingat banyaknya aplikasi dan pihak berkedok investasi yang merugikan nasabah, ASN dan para penggiat desa inklusi keuangan diharapkan dapat lebih cerdas berinvestasi dengan mengenali produknya dan mengenali juga resikonya,” ujar Reny.

Menurutnya, pasar modal merupakan faktor penting dalam hal pembangunan perekonomian nasional, terbukti telah banyak industri dan perusahaan yang menggunakan institusi ini sebagai media menyerap investasi dan memperkuat posisi keuangan.

“Dengan banyaknya jenis produk pasar modal, tentunya menjadi opsi bagi kita seluruh peserta untuk berinvestasi di pasar modal agar bisa meningkatkan pengetahuan, baik jenis produk, cara berinvestasi, serta kemungkinan resiko masing-masing produk investasi di pasar modal,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, dapat bermanfaat bagi para ASN dan penggiat desa inklunsi keuangan yang berada di lingkup Pemkab Tubaba agar dapat terus aktif menjalankan dan memperluas kebermanfaatanya.

“Mudah-mudahan para ASN dan Para Penggiat desa/tiyuh Inklusi yang mengikuti sosialisasi ini, dapat lebih paham mengenai OJK dan segala bentuk investasi, serta produk dan layanan jasa keuangan, yang nantinya bisa diimplementasikan ke kehidupan sehari-harinya agar bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya, dan lebih di rasakan khususnya oleh masyarakat di Kabupaten Tubaba,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, para staf ahli bupati, asisten I, II, III, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kepala OPD, Penggiat Desa Inklusi Keuangan dan Camat se – Kabupaten Tubaba.

***RM***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *