Patroli Colling System’ Sat Samapta Polres Tulung Bawang Barat Patroli ke Kantor PPS kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Jelang Pemilu 2024.

Bagikan Artikel

*Patroli colling system sat Samapta Polres Tulang Bawang Barat Patroli ke kantor PPS Kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat jelang pemilu 2024.*

*Tulang Bawang Barat*–
MediaFaktualHukum.Com.
Satuan Samapta Polres Tulang Bawang Barat Barat, Polda Lampung, menggelar kegiatan patroli dialogis Colling system dengan sasaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2024.

Patroli dialogis ini berlangsung hari Selasa (30/01/2024), pukul 09.30 WIB s/d selesai, di kantor sekretariat Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS), tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Personel kami yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif OMB Krakatau 2024 menggelar patroli dialogis ke kantor sekretariat Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS), Kampung Menggala,” kata Kasat Samapta, Iptu Hendri, mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.

Lanjutnya, kegiatan patroli dialogis ini sebagai bentuk kehadiran petugas Polri yang berseragam dinas di kantor sekretariat PPS guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beraktivitas terutama KPPS pada pelaksanaan OMB Krakatau 2024.

“Cara bertindak yang dilakukan oleh petugas kami yakni berdialog dengan petugas KPPS guna mendengarkan secara langsung terkait situasi kamtibmas yang ada di sekitar kantor sekretariat PPS, sehingga akan diperoleh informasi yang akurat,” paparnya.

Kasat Samapta menambahkan, patroli dialogis yang dilakukan oleh petugasnya juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan selama berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang saat ini masih dalam tahap kampanye.

“Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan itu yang paling utama karena setelah berakhirnya kontestasi Pemilu 2024 nanti, semua tetap bersaudara dan saling menghormati, serta saling menghargai satu sama lain.*(humas_tubaba).*

***ARP***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *