Pemerintah Tiyuh Kagungan Ratu Agung TBU Manpaatkan DD Pertama Untuk Ketahan Pangan

Bagikan Artikel

Pemerintah Tiyuh Kagungan Ratu Agung TBU Manpaatkan DD pertama Untuk Ketahan Pangan

 

Tubaba Tbu –
Diterbitkan.02-04-2024.
MediaFaktualHukum.Com.
Pemerintah Tiyuh Kagungan Ratu Agung, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggulirkan program Ketahanan Pangan bagi masyarakatnya yang digelontarkan dengan berbagai kegiatan yang didanai menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tiyuh (APBT) tahun 2024.

Pj.Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu Agung Zainal Abidin mengungkapkan program Ketahanan Pangan yang digulirkan Pemerintah Tiyuh pada tahun 2024 semuanya bersumber dari Dana Desa yang telah disusun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Tiyuh (APBT) tahun 2024.

Berbagai kegiatan yang masuk dalam program Ketahanan Pangan tersebut yakni penyerahan berupa bibit-bibit tanaman yang di (polibet )berupa terong, cabe dan Rampai melalui pembagian bibit ini diharapkan masyarakat dapat secara mandiri menghasilkan panen sendiri Anggaran program ini berasal dari Dana Desa Tiyuh Kagungan Ratu Agung Tahun 2024.

Selain itu Turut hadir dalam pembagian bibit bibit tersebut Yang dihadiri oleh Serkertaris dinas pengendalian penduduk dan keluarga Berencana, Kabid KS dan PLKB TBU.

“Semua program Ketahanan Pangan yang kita gulirkan sejalan dengan program Pemkab Tubaba yang kita kenal dengan program K3 dan 1W (Kolam, Kandang, Kebun Dan Wisata). Alhamdulillah beberapa program sudah kita salurkan ucap Zainal Abidin di ruang kerjanya.pada
Hari Rabu- 24 – 04 – 2024

Dia menjelaskan untuk program bibit bibit yang dibagikan ke masyarakat, semuanya berbentuk bibit bibit di (polibet)yang bisa ditanam langsung oleh masyarakat.

Dalam pemulihan ekonomi, Tiyuh Kagungan Ratu Agung kecamatan Tulang Bawang Udik yang dialokasikan dari dana desa yaitu program ketahanan pangan. Yang mana ini adalah pertama kalinya Tiyuh Kagungan Ratu Agung mendapatkan Kucuran Dana Desa semenjak sudah di tetapkan sebagai tiyuh definitif pada Juli 2022.

“beberapa persen ketahanan pangan kita alokasikan untuk pembelian bibit cabek ,Terong Rampai, dan semuanya ini dibagikan degan masyarakat Tuyuh Kagungan Ratu Agung kecamatan Tulang Bawang Udik setempat,” ungkapnya.

bersama Pj Kepalou tiyuh, aparatur tiyuh dan penyuluh pertanian untuk mengecek program 3K Tiyuh Kagungan Ratu Agung cukup bagus dan patut di Apresiasi ucapnya.

***ARP***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *