Pencak Silat Garuda Emas Melayu Lampung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Hari Lahir (Harlah) ke 11 Mengadakan Bakti Sosial.

Bagikan Artikel

Pencak Silat Garuda Emas Melayu Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Hari Lahir (Harlah) ke 11 Mengadakan Bakti sosial.

Tubaba–
MediaFaktualHukum.Com.
Hal tersebut diutarakan Aripin M.M Guru Besar (Gubes) di kediamannya. Kegiatan tersebut akan diadakan pada hari sabtu (30/12/2023).

“Harlah PSGML kali ini Mengadakan Bakti sosial, menyantuni anak yatim-piatu dan orang yang benar-benar layak untuk menerima nya. sebagai wujud rasa peduli kita terhadap mereka,” terangnya.

Selain itu, samping mengadakan Bakti sosial, akan ada penyerahan Sertifikat kepada murid yang baru saja mutus/ tamat (lulus) dalam mengikuti pembelajaran teknik seni maupun bela diri.

“Ada siraman rohani mendatangkan KH.Muhayat pengasuh Ponpes Al-Falah Rumbia Lampung Tengah,” ucapnya Rabu (27/12/2023).

Ia berharap sekolah seni budaya beladiri Pencak Silat asli lampung ini bisa berkembang di Kabupaten lainnya.

“Di Tulang bawang (Menggala) kita ada cabangnya, tahun depan Lampung Utara sudah ada cabang nya juga. Mudah-mudahan kedepannya pencak silat budaya asli lampung ini bisa berkembang, di samping pencak silat kita ini sering di pake di acara adat Lampung begawi sebagai hulubalang atau dalam arti Betawi menjadi palang pintu. bahkan kita akan ciptakan bibit-bibit atlet untuk di IPSI Tubaba ini,” harapannya

“Perlu juga saya sampaikan legalitas perkumpulan pencak silat Garuda emas Melayu lampung tubaba sekolah seni budaya beladiri pencak silat Garuda emas Melayu lampung sudah registrasi dan terdaftar di kementerian kemenkumham, kesbangpol tubaba bahkan kita lagi nunggu juga surat registrasi dari dinas Disdik bidang kebudayaan artinya legalitas perkumpulan Pencak Silat Garuda Emas Melayu Lampung atau sekolah Seni budaya Beladiri Pencak Silat Garuda Emas Melayu Lampung tubaba Indonesia jelas dan diakui oleh pusat,” Imbuhnya.

***RM***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *