Pj.bupati tubaba saidirina pimpin upacara prigatan hardiknas dan hari otonomi daerah ke-27

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.com — Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Zaidirina, memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 di Halaman Kantor PemdaTubaba,
Selasa (02/05/2023).

Di Momen ini, Pj Bupati Rina sapaan akrab Pj Bupati Tubaba, membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim dan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

“Dalam kurun waktu kurang lebih selama 3 tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara, yaitu membuat pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai. keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ujar Pj Bupati Tubaba saat membacakan amanat Mendikbud
Sementara itu membacakan amanat Mendagri pada peringatan Hari Otda ke-27, Pj Bupati Tubaba mengajak semua pihak untuk dapat terus berusaha melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat meningkatkan PAD dan kemampuan fiskal daerah agar dapat dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Dengan terus melakukan usaha maupun upaya itu, tentu akan meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain,” ujarnya.

RM

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *