Polres Tulang Bawang Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2023

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.com — Menjamin keamanan dan ketertiban pemudik saat berpergian, Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung gelar Apel pasukan operasi Ketupat Krakatau dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat, berlangsung di lapangan apel Mapolres Tulang Bawang Barat, Senin (17/04/23).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK bertindak selaku Pimpinan Apel.

Turut Hadir dalam Apel gelar Pasukan operasi Ketupat 2023 yaitu Pj Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Asisten 1 bapak M. Rasidi, S.H, M.M beserta Forkopimda lainnya, Para PJU Polres Tulang Bawang Barat, Para Kapolsek Jajaran Polres Tulang Bawang Barat

Adapun peserta Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 ini yaitu, Personil Kodim 0412 L.U, Dishub, Sat Pol PP, Dishub, Damkar dan Seluruh Personil Polres Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. listyo Sigit Prabowo, M.SI, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stage Holder. Dalam amanatnya, AKBP Ndaru menyampaikan penekanan oleh Presiden Joko Widodo bahwa “Hati hati, tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik, dari 85 juta ke 123 Juta dari pengawasan, Artinya ada kenaikan 45 persen, ini harus dihitung dan dihitung dengan baik” ujarnya .

“Pelaksanaan operasi ketupat 2023 diselenggarakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 17 April sampai dengan 2 Mei 2023, dengan melibatkan Personil Polri ditambah dengan personil TNI, instansi terkait dan stage holder lainnya dan mitra Kamtibmas lainnya” ujar AKBP Ndaru.

Polres Tulang Bawang Barat menggelar 8 pos terdiri 1 Pos Pelayanan, 7 pos Pengamanan, yang nanti diisi oleh Personil polri, TNI dan dinas terkait.

Memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan “Mudik yang Aman dan Berkesan” begitu pula pada saat arus balik, terdapat beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan :

Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023.

Kedua, Kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP.

Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu.

Keempat berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik.

Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat.

Keenam, perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait.(Humas_tubaba).

RM

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *