Polres Tulang Bawang Barat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pam TPS, PPK,PPS.Dan KPPS.

Bagikan Artikel

*Polres Tulang Bawang Barat lakukan pemeriksaan kesehatan kepada Petugas Pam TPS, PPK, PPS dan KPPS.*

*Tulang Bawang Barat*—
MediaFaktualHukum.Com.
Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat, Polda Lampung, melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan para petugas panitia pemungutan suara (PPS), kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) ,PPK serta petugas TNI /Polri dan perlindungan masyarakat, Jum’at 16/2/2024.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K yang di wakili oleh Kasi Dokes Polres Tulang Bawang Barat Aipda Badar Johan, Amkg, mengatakan bahwa pihaknya berkeliling ke tempat pemungutan suara dan PPS untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para penyelenggara pemilu setelah menjalankan tugas dalam pencoblosan dan penghitungan suara pemilih Pemilu 2024.

“Alhamdulillah seluruhnya dalam keadaan sehat, hanya ditemukan beberapa petugas yang kelelahan karena kurang tidur saat proses penghitungan suara hingga dini hari,” katanya.

Kepala Seksi Dokkes Aipda Badar Johan, Amkg mengatakan pihaknya menganjurkan para petugas yang telah selesai melaksanakan tugasnya agar beristirahat dan mengkonsumsi air putih yang cukup sebagai upaya mencegah dehidrasi.

“Kami memberikan vitamin pada seluruh petugas agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan bisa beristirahat yang cukup sebagai upaya mengembalikan kebugaran tubuh,” katanya.

Ketua Panitia Pemungutan Suara tiyuh panaragan, Kabupaten Tulang Bawang Barat Anton mengatakan proses penghitungan suara Pemilu 2024 berlangsung cukup lama sehingga hal itu akan mengurangi kondisi kesehatan penyelenggara pemilu.

Penghitungan suara Pemilu 2024, kata dia, dimulai Rabu (14/2) pukul 14:00 WIB hingga Kamis pukul 04.00 WIB.

“Pelaksanaan pemilu relatif lancar seperti biasanya namun karena kurang tidur mereka jadi agak kurang enak badan dan butuh istirahat,” katanya.

Menurut dia, dari hasil pengecekan kesehatan diketahui tekanan darah atau tensinya petugas PPS, KPPS, TNI/Polri, dan linmas masih bagus dan hanya kurang istirahat saja.

“Oleh karena itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih pada Dokkes Polres Tulang Bawang Barat yang sudah memberikan vitamin untuk memulihkan kesehatan anggota PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” katanya.*(humas_tubaba).*

***ARP***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *