Prajurit Anggaraksa Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan

Bagikan Artikel
Prajurit Anggaraksa Laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan

Pesawaran, MediaFaktualHukum.com –  Dalam rangkaian Mengetahui kondisi kesehatan prajurit prajurit Yonif 7 Marinir melaksanakan Urikes di Balai pengobatan Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran. Rabu (15/03/2023).

Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin dilaksanakan sebagai upaya dini untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik setiap personel khususnya prajurit Yonif 7 Marinir. Urikes rutin ini juga menjadi persyaratan bagi prajurit yang akan menikah, usulan Kenaikan Pangkat (UKP) dan mengikuti seleksi pendidikan bagi prajurit. Uji pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi tes darah dan urine, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, jantung, gigi dan pemeriksaan photo Thorax (Rontgen) serta pemeriksaan jantung (Elektrokardiogram).

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr.Opsla menyampaikan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit agar dapat menunjang berbagai aktivitas dan kegiatan yang akan datang “, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M. MTr.Opsla tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang dinamis. (*)

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *