Program Ketahanan Pangan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Disambangi TP-PKK Pusat dan Provinsi Lampung.

Bagikan Artikel

Program Ketahanan Pangan, Tiyuh Gunung Katun Tanjungaan Disambangi TP PKK Pusat dan Provinsi Lampung.

Tubaba,-
Diterbitkan-20-12-2023
MediaFaktualHukum.Com
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa (Tiyuh) Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), sambut Kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Pusat, dan TP PKK Provinsi Lampung.

Berdasarkan pantauan, kunker yang di pusatkan di Kebun TP PKK Tiyuh Gunung Katun Tanjungaan itu dilakukan dalam rangka menjalankan salah satu Program Kerja (Pokja) TP PKK Pusat yakini melakukan pembinaan karakter keluarga dari tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, sampai ditingkat Desa.

“Tujuan kedatangan kami hari ini dalam rangka menjalankan salah satu dari 10 pokja TP PKK Pusat,” ujar Meydy Ds Malonda selaku Sekertaris I TP PKK Pusat saat dikonfirmasi wartawan, pada
Selasa,19-12-2023

Lanjut dia, dirinya mengapresiasi sebuah langkah dan upaya TP PKK Tiyuh Gunung Katun Tanjungaan yang saat ini dapat dinilai telah sukses dalam menjalankan program ketahanan pangan dalam upaya mencegah dan menekan angka stunting di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

Masih Meydy, dirinya menghimbau dan berharap, kedepannya TP PKK Tiyuh Gunung Katun Tanjungaan dapat meningkatkan kolaborasi bersama seluruh stakeholder baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab), maupun Kelompok Masyarakat setempat. Hal itu perlu dilakukan lantaran guna terciptanya suatu keberhasilan yang dapat secara nyata dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Suatu keberhasilan perlu melibatkan beberapa pihak. Oleh karena itu, saya harap TP PKK Tiyuh Gunung Katuh Tanjung ini dapat meningkatkan kolaborasi terhadap beberapa pihak agar suatu keberhasilan yang diharapkan dapat semakin dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” sambung Meydy.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua TP PKK Tiyuh Gunung Katun Tanjungaan, Eva Yanti, mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan TP PKK Pusat dan Provinsi Lampung dalam upaya melakukan pembinaan karakter keluarga tersebut.

Selain itu, Eva Yanti juga menyampaikan, momentum ini dapat menjadi dongkrak motivasi bagi pihaknya untuk kembali meningkatkan kinerja dalam menjalankan program ketahanan pangan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten Kota.

“Kunjungan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami (TP PKK Gunung Katun Tanjungan). Ini merupakan langkah awal untuk kami kembali meningkatkan semangat kerja demi keberhasilan seksama,” ucapnya Eva.

***RM***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *