Resmi Terbentuk DPC PERADI Kotamobagu

Bagikan Artikel

MANADO, MediaFaktualHukum.com — Dengan hasil kesepakatan musyawarah bersama pada tanggal 18 Maret 2023, seluruh Advokat yang ada di Bolaang Mongondow Raya yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) berhasil membentuk pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Kotamobagu, sehingga pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI melalui Ketua Umum Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.H., mengukuhkan sekaligus melantik Pengurus DPC PERADI Kotamobagu pada hari Jum’at, 4 Agustus 2023 bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Agenda pelantikan pengurus DPC PERADI Kotamobagu sendiri dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC PERADI Manado, pengurus Pusat Bantuan Hukum PERADI Manado dan sekaligus Young Lawyers Committee (YLC) PERADI Manado.

Ketua Umum DPN PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.H, dalam sambutannya mengatakan, agar seluruh Advokat yang sudah dilantik dalam kepengurusan DPC PERADI agar tetap menjalankan profesi dengan mulia dan tanpa rasa takut,” Selamat dan sukses bagi seluruh Advokat. Ini merupakat profesi yang mulia. Saya minta agar seluruh Advokat bersedia untuk menjadi pengurus dengan menjalankan profesi ini dengan sebaik baiknya tanpa rasa takut untuk membela kliennya dengan memberikan pelayanan jasa hukum yang terbaik,” tutur Ketum DPN PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan S.H., M.H.

Sementara itu Ketua DPC PERADI Kotamobagu terpilih Jein Djauhari S.H., M.H., mengatakan berdasarkan SK No: KEP.138/PERADI/DPN/VII/2023 tentang Pembentukan DPC Kotamobagu, sehingga Advokat yang berdomisili di wilayah hukum Pengadilan Negeri Kotamobagu secara otomatis telah terlepas dari keanggotaan DPC Peradi Manado.

” Tentu ini sebuah sejarah awal eksistensi berdirinya wadah organisasi advokat Peradi di bumi Totabuan sebagai wadah tunggal berdasarkan UU No 18 Tahun 2003 Tentang Advokat,” ujar Jein Djuahari S.H., M.H.

“Setelah dilantik kami akan segera melakukan koordinasi atau sosialisasi diri ke lembaga penegak hukum lainnya, baik Pengadilan, Kejaksaan dan Kepolisian. Selanjutnya juga akan melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta Ujian Profesi Advokat,” tutur Jein Djauhari S.H., M.H., yang diaminkan Try Putra Saleh S.H.,M.H., selaku Wakil Ketua DPC PERADI Kotamobagu.

Sekretaris DPC PERADI Kotamobagu, Moh Iqbal S.H., M.H., mengatakan bahwa gagasan dibentuknya DPC Peradi Kotamobagu sendiri merupakan perwujudan dari aspirasi seluruh Advokat anggota Peradi yang berdomisili di Bolaang Mongondow Raya.

” Dengan terbentuknya DPC Peradi Kotamobagu ini dapat meningkatkan peran Advokat dalam penegakan hukum di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.” tegas Ikbal sapaan akrab salah satu Advokat ternama di tanah Totabuan, yang dibenarkan Mawardi Mamonto, S.H., selaku Sekretaris Bidang Informasi, Komunikasi dan Publikasi DPC PERADI Kotamobagu.

Dalam pelantikan ini dihadiri oleh Sekjen DPN PERADI Dr. H. Hermansyah Dulaimi S.H., M.H., bersama Ketua Harian/Wakil Ketua Umum R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H., dan Wakil Bendahara Umum DPN PERADI Rielen Pattiasina, B.Sc., S.H., serta Ketua Umum PBH Peradi, Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H. **Reinhart**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *