Sat Tahti Polres Tulang Bawang Barat Ajak Tahanan Perbaiki Kualitas Diri dan Tingkatkan Keimanan Lewat Binrohtal

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.Com — Sat Tahti Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) bagi para tahanan. Kasat Tahti IPDA Aprizal menerangkan, kegiatan binrohtal merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilakukan oleh jajaran Sat Tahti.

“Pesan pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, tahanan juga harus dimanusiakan dan kebutuhan rohani juga harus terpenuhi,” terang Aprizal di Mapolres Tulang Bawang Barat, Kamis (23/2/2023). Pada giat binrohtal ini, Polres Tulang Bawang Barat mendatangkan penceramah asal Panaragan, yakni Ustaz Ahmad Asrori.

Penceramah tersebut mengajak  para tahanan untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. Meski sedang menjalani penahanan, para tahanan diminta untuk tidak melupakan ibadah seperti salat, berdoa dan mengaji.

“Penceramah berwasiat, jangan sampai tidak mengerjakan salat karena merupakan ibadah yang paling utama. Bagi yang melaksanakannya akan mendapat pahala dan jika meninggalkannya adalah salah satu perkara dosa besar,” ungkap Aprizal. Dengan kegiatan binrohtal setiap minggu, para tahanan diharapkan dapat berubah menjadi baik dan tak mengulangi perbuatan melanggar hukum.

Karena perbuatan tersebut tak hanya merugikan diri sendiri dan keluarga, namun juga bagi orang lain terkena dampaknya. “Yang jelas, ikhtiar Polres Tulang Bawang Barat agar bagaimana pada tahanan dapat menjadi baik di kemudian hari,” Pungkas Aprizal.(humas_tubaba).

ARIPIN

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *