Sebanyak 23 KPM Tiyuh Karta Tanjung Selamat Terima BLT-DD Tahap 1 Tahun 2024

Bagikan Artikel

Sebanyak 23 KPM Tiyuh Karta Tanjung Selamat Terima BLT- DD Tahap 1 Tahun 2024

Tulang Bawang Barat–
Diterbitkan-
MediaFaktualHukum.Com.
Sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tiyuh (desa) Karta Tanjung Selamat, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) peroleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024.

Pembagian BLT- DD tersebut diserahkan langsung oleh penjabat (Pj) kepala tiyuh Karta Tanjung Selamat, Abdul Manaf. Penyerahan bantuan itu diselenggarakan di aula balai tiyuh setempat pada Selasa, 19/03/2024.

Pada acara penyerahan bantuan itu pj kepala tiyuh Abdul Manaf, didampingi kepala seksi (kasi) pemerintahan Muhammad Arizka Abib, kepala suku 2 Yossi Hendri, anggota BPT, segenap aparatur pemerintah, serta puluhan warga penerima manfaat.

Pj kepala tiyuh, Abdul Manaf di dampingi juru tulis sedes Selaiman.nur menjelaskan penyaluran batuan berupa BLT- DD kepada warga yang berhak menerimanya itu sudah sesuai prosedur. Pihaknya pun telah melakukan pendataan secara selektif bagi para warga yang berhak memperoleh bantuan manfaat dari BLT- DD tersebut.

“Secara keseluruhan bantuan yang baru saja kami serahkan kepada 23 KPM ini untuk 3 bulan. Yaitu dimulai pada bulan Januari, Pebruari, dan Maret. Dengan besaran nilai setiap bulannya Rp 300.000,- untuk setiap penerima. Jadi setiap penerima mendapatkan sebesar Rp 900.000,- selama tiga bulan “Jelasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh penerima bantuan BLT- DD itu agar dapat memanfaatkan dana bantuannya untuk hal yang positif. Untuk membeli kebutuhan sehari- hari. Serta dengan adanya bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi warga di bulan Ramadhan.

***ARP***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *