Sukseskan Pemilu di Tubaba PJ.Bupati.M.Firsada Tinjau Langsung Kesiapan di Kesbangpol

Bagikan Artikel

Diterbitkan.24-01-2024.
Tubaba – MediaFaktualHukum.Com.
Keseriusan dalam mendukung dan mensukseskan pemilu mendatang di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Pejabat Bupati M. Firsada meninjau langsung kesiapan sistem Aplikasi Si-pantau yang dikendalikan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

M. Firsada mengatakan, peninjauan di kesbangpol ini sesuai dengan Leading sektornya dan untuk melihat kesiapan aplikasi si-pantau yang dikendalikan kesbangpol tersebut.

“Ya, hari ini kita melihat langsung dan memastikan personil serta operator bekerja dengan baik, dan sistemnya bekerja atau tidak,”kata Pj Bupati Firsada saat meninjau kantor Kesbangpol.
Selasa.-23-01-2024.

Setelah melihat langsung tadi kata Firsada, operator sudah siap dan aplikasi nya dapat dimengerti, sehingga dapat bekerja secara berjenjang dari Kabupaten ke- provinsi terus ke-pemerintahan pusat.

“Kita berharap dengan adanya aplikasi si-pantau ini semua kegiatan, semisalnya, ada kejadian bisa langsung disampaikan, seperti halnya kondusifitas serta kita dapat melaksanakan deteksi dini sehingga dapat mencegah. kalau itu dapat kita lakukan permasalahan dapat kita selesaikan serta diatasi,” Harapnya.

Sementara, dikatakan Plt kepala badan(kaban), Kesbangpol Mubaraq Daud, dengan adanya aplikasi Si-pantau, pihaknya akan lebih mudah untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemilu.

“Sistem aplikasi yang kita pakai saat ini tentu dapat memudahkan kita dalam proses pemantauan pemilu nantinya,” jelasnya.

Bahkan, dengan aplikasi sipantau ini juga kita dapat memudahkan proses dalam mengakses data pemilih sampai dengan permasalahan yang ditemui nantinya dan sampai dengan proses pencoblosan akan terkoneksi melalui aplikasi sipantau dimaksud.

Menurutnya, untuk penggunaan aplikasi sipantau sendiri sudah terbilang cukup optimal.

“Penggunaan aplikasi ini juga dikendalikan oleh operator di setiap kecamatan yang ada di tubaba,oleh sebab itu menurut sejauh ini aplikasi tersebut sangat membantu dan sudah terbilang cukup optimal,” ucapnya.

**ARM**

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *