Tiyuh Indraloka Jaya kecamatan Way Kenanga Salurkan program Bantuan Langsung Tunai Kepada 25 KPM

Bagikan Artikel

Tiyuh Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga Salurkan Program Bantuan Langsung Tunai Kepada 25 KPM

Tulang bawang barat–
MediaFaktualHukum.Com.
Pemerintah tiyuh (Desa) indraloka jaya kecamatan way kenanga kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) telah menyalurkan program bantuan langsung tunai (BLT) Kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM) menggunaka dana desa pada tahap pertama, Hal tersebut disampaikan romli kepalo tiyuh yang diwakili saidin jurutulis tiyuh setempat, Senin (22/5/2023).

Romli kepalo tiyuh mengatakan, Bahwa pemerintah tiyuh indraloka jaya telah usai menyalurkan program bantuan langsung tunai (BLT) kepada 25 keluarga penerima manfaat (KMP) yang menggunakan dana desa (DD) pads tahap pertama.

” Untuk bagi masing-masing keluarga penerima manfaat (KMP) setiap bulannya mendapkan bantuan sebesar Rp: 300.000,(Tiga ratus ribu rupiah), BLT tersebut dibagikan sekaligus selama tiga bulan januari sampai maret dan April sampai mai 2023,Untuk BLT yang sudah disalurkan menggunakan dana desa tahap pertama Sudah disalurkan selama enam bulan, masing-masing KPM mendapkan bantuan selama tiga bulan sebesar Rp: 900.000,(Sembilan ratus ribu rupiah), disalurkan lagi selama tiga bulan sebesar Rp: 900.000,(Sembilan ratus ribu rupiah), Keselurahan masing-masing KPM sudah mendapkan bantuan sebesar Rp: 1800.000,”Jelasnya.

” Selain pembagian BLT, Tiyuh juga menyalurkan Program kolam kandang kebun dan wisata (K3 1W) yakni, Pembagian kambir sejumlah 45 ekor kepada warga, pembagian bibit lele sejumlah 5000 (Lima ribu ) ekor, pembagian bibit sayuran senyak 17000 ribu bibit cabe dan bibit terong yang dibagikan kepada warga.

Selain itu juga, Pemerintah tiyuh (Desa) juga telah melakukan perbaikan badan jalan di tiyuh setempat guna untuk mempelancarkan warga yang melintasi jalan tersebut,”terangnya.

Romli kepalo tiyuh berharap, Semoga dengan Adanya bantuan tersebut bisa berguna Dan ber manfaat untuk warga yang telah menerimanya, khusunya warga masyarakat tiyuh indraloka jaya, ” Ungkapnya kepalo tiyuh ucapnya.

***RM***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *