Tiyuh Suka Jaya Gunakan Dana Desa 2023 Sesuai Dengan ketentuan

Bagikan Artikel

Tiyuh Suka Jaya Gunakan Dana Desa 2023 Sesuai Dengan Ketentuan

Tulang bawang barat-
MediaFaktualHukum.Com.
Pemerintah Tiyuh Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tahun anggaran 2023 realisasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp 1.158.180.000 – untuk Kepentingan masyarakat dan pemerintahan tiyuh setempat sesuai ketentuan.

Dikatakan Kepala Tiyuh, Munar Tengku Idris , didampingi Winarto Kepala urusan (Kaur) Keuangan tiyuh tersebut, bahwa penyerapan anggaran tahun 2023 dilakukan dengan transparan dan menyesuaikan ketentuan program.

“Untuk penyerapan Anggaran selama tahun 2023 sebesar Rp 1.158.180.000,- Pemerintah tiyuh merealisasikan berbagai kegiatan meliputi, Bidang penyelenggaraan pemerintah Desa, Bidang pelaksanaan pembangunan desa, Bidang pembinaan kemasyarakatan, Bidang pemberdayaan masyarakat dan Bidang penanggulangan bencana
kata Munar Tengku Idris, Rabu (20/12/2023) kepada media.

Selain itu, kata Kepala Tiyuh tersebut, juga merealisasikan program kegiatan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 33 KPM bulan Oktober sampai Desember 2023 sebesar 300 ribu per KPM

Kemudian, kegiatan-kegiatan yang terealisasi 2023 baik Fisik maupun non fisiknya yakni, Pembangunan Ounderlagh Tiyuh di suku 001,002 sepanjang 1200 meter kegiatan tersebut terlaksana di tahap dua dan tiga serta kegiatan K3W untuk bantuan ternak kambing, bibit ikan dan bibit sayuran yang dirialisasikan di tahap satu.

Pembagian honorariun untuk
Guru ngaji dan kerohanian., marbot masjid, mudin ( pengurus jenazah), juru kunci makan, linmas, kader posyandu dan kader stanting sampai dengan bulan oktober sd desember 2023

“Saya berharap untuk masyarakat dan pemerintah daerah. Saya ucapkan terima kasih kepada segenap warga Tiyuh Suka Jaya yang mana sudah menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan Tiyuh Suka Jaya.

Pesan saya kepada warga Tiyuh Suka Jaya untuk tetap menjaga dan merawat bangunan yg sudah di bangun untuk kepentingan bersama.” Pungkasnya.

***RM***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *