UTUSAN KABUPATEN TUBABA RAIH JUWARA 3 LOMBA PERPUSTAKAAN SEKOLAH SMKN 1 TBT SE-PROVINSI LAMPUNG

Bagikan Artikel

Tulang Bawang Barat, MediaFaktualHukum.com — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) berhasil meraih juara terbaik ke-3 Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Tingkat Provinsi Lampung.

Lomba perpustakaan sekolah se-Lampung ini di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung dan telah berlangsung penilaian perlombaan di Kompleks SMKN 1 TBT, Kabupaten Tubaba pada (17/05/2023) yang lalu.

“Tahapan lomba di mulai Februari 2023 dengan pemilihan perpustakaan SLTA oleh Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Tubaba yg akan mewakili Kabupaten Tubaba,” ujar Rodianto, S.Pd., M.Pd. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tubaba.

Kemudian pihaknya melakukan pembinaan dan mendampingi sekolah dalam mengupload aspek-aspek dalam penilaian.

“Dilanjutkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menyeleksi 6 Kabupaten yg lolos secara administrasi dari seluruh Kabupaten/Kota se-Prov Lampung,” katanya.

Awal bulan Mei, lanjut Rodianto, diumumkan 6 (enam) Kabupaten/Kota yang lulus administrasi, yaitu Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Tubaba.

“6 Kabupaten/kota itu dilakukan verifikasi lapangan. Dewan juri memdatangi sekolah2 tersebut, dan SMKN 1 TBT, Tubaba diverifikasi tanggap 17 Mei 2023. Selanjutnya hasil verifikasi diumumkan pada 30 Mei 2023, dan Alhamdulillah SMKN 1 TBT Kabupaten Tubaba meraih juara 3,” jelas Rodianto Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tubaba,

Rodianto berharap diraihnya juara terbaik ke-3 tersebut dapat dijadikan motivasi kedepannya agar dapat leboh ditingkatkan lagi.

“Mari kita jadikan predikat juara 3 ini sebagai motivasi untuk lebih ditingkatkan. Hal ini karena perpustakaan merupakan pintu kita untuk memperoleh pengetahuan,” harapnya.

Dia juga menghimbau agar seluruh sekolah di Kabupaten Tubaba dapat mendaftarkan diri guna dapat diakreditasi segera oleh pihaknya untuk bisa mengikuti perlombaan tersebut.

“Salah satu syarat keikutsertaan lomba perpustakaan sekolah adalah terakreditasi. Untuk itu Mari daftarkan sekolahnya dibulan ini untuk diakreditasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tubaba akan siap memfasilitasiny.”

Dikesempatan ini juga, Rodianto menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si. dan Sekretaris Daerah Tubaba Ir. Novriwan Jaya, S.P. karena selalu membina dan memotivasi pihaknya baik selama mengikuti perlombaan maupun kegiatan Dinas Perpustakaan Tubaba lainnya.

“Selain itu saya sampaikan juga terimakasih kepada Kepala SMKN 1 TBT dan timnya yang dengan penuh dedikasi telah mengemban amanah yang telah kami berikan kepada mereka, walaupun persiapannya sangat singkat tetapi hasil yang diraih cukup memuaskan. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita kan lebih meningkat lagi,” ujarnya .

RM

Baca juga berita lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *